Hengkang dari Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad jalani solo karier

Hengkang dari Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad jalani solo karier

Vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang biasa disapa Is, memutuskan untuk mundur dari grupnya itu dan memilih untuk bersolo karier.

Berbagai rencana pun akan dilakukan oleh Is untuk karier bermusiknya di balntika musik Indonesia dengan debut solonya itu.

Is memutuskan hengkan dari Payung Teduh pada November 2017 lalu. 'Ruang Tunggu' pun menjadi album terakhir kebersamaannya dengan grup musik yang terbentuk pada 2007 itu.

Tak bisa dipungkiri memang nama Is sebagai musisi terutama sebagai vokalis melambung ketika ia bergabung bersama band Payung Teduh.

Is memutuskan keluar dari Payung Teduh pada 1 Januari 2018 kemarin. Setelah tidak lagi bersama Payung Teduh, jika menjalani aktivitas manggung ia hanya tampil maksimal 5 kali dalam sebulan.

Ia juga sesekali tampil solo bersama band bernama Pustaka. Pada Maret 2018 nanti, Pustaka band berencana untuk merilis single perdananya yang bertajuk 'Kehabisan Kata'.

Is pun mantap jalan sendiri. Ia mengatakan bahwa hampir satu bulan ini sepanjang Januari, dia promo single 'Kehabisan Kata' dan untuk solo kariernya sekarang baru ada enam lagu. Walau begitu, dia ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya untuk bisa bersama keluarga. Maklum, selama menggawangi Payung Teduh dia hanya memiliki sedikit waktu untuk keluarga.

Sebagai bagian dari wujud idealisme dalam bemusik, pria kelahiran Makassar, 24 Januari 1984 itu pun mengaku sedang menggarap proyek album solonya yang ditargetkan akan rilis pada Juli 2018.

Is mengatakan materi lagu yang dinyanyikannya nanti dalam debut solonya akan lebih berwarna lagi.

Gak melulu soal asmara, melainkan tentang cinta alam yang selama ini ia sukai. Untuk musikalitasnya, pria berambut keriwil itu pun tak menampik apabila aransemen yang diciptakannya memiliki nuansa musik Payung Teduh.

Tapi dia juga menjamin akan ada aransemen yang lebih segar lagi di beberapa nomor lagu lainnya.

Sebelum merilis album, pria berusia 34 tahun itu akan terlebih dulu mengeluarkan single. Sampai saat ini dia sudah emmiliki 6 lagu.

Selain melahirkan album, Is juga berniat ingin membuat konser tunggal di tahun ini. Dia akan berkolaborasi dengan musisi lain seperti Denny Chasmala dan Ronald Steven.

0 Response to "Hengkang dari Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad jalani solo karier"

Post a Comment