Bupati Lebak ngamuk gara-gara sampah, dialognya dengan bahasa Sunda jadi sorotan netizen

Bupati Lebak ngamuk gara-gara sampah, dialognya dengan bahasa Sunda jadi sorotan netizen

Di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi Bupati marah-marah di hadapan warganya. Sampai saat ini video itu telah ditonton sebanyak 4.200 kali.

Dalam video itu terlihat seoang wanita yang tampak kesal melihat keadaan lingkungan di sekitar rumah warga.

Rupanya wanita itu adalah Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak, Banten. Marahnya Bupati itu bukan tanpa alasan, melainkan karena banyaknya sampah yang menumpuk di sisi sungai tempat pemukiman warga.

Ia pun terlihat berang dan meluapkan kekesalannya itu dengan menggunakan bahasa Sunda. Bupati Lebak itu juga tidak merasa risih berada diantara tumpukan sampah yang bau dan kotor.

Bahkan ia terlihat memungut sampah dengan tangannya sendiri.

Dalam video berdurasi kurang dari 2 menit itu kekesalan sang Bupati memuncak ketika warga yang berada di tepian sungai malah menonton.

"Ari dicarekan salaria embung, tapi geus penyuluhan baraha kali-kali aing, teu dilaksanakeun, kumaha iyeu arek hirup ngenah sorangan bae, coba iyeu yeuh bersihan.

Suruh kerja bhakti, naon kepala desa, coba mana wargana, kumaha rek jadi endah, rek sehat kumaha dalaria, boga duit miliar-miliar ari teu endah rek dikumahakeun?

Aing mah gila aing mah tanggung jawab teh, ku aing dilaporkeun ka Presiden, ameh teu dibere anggaran ku aing, rek naon eweuh manfaatna, berkali-kali aing kadieu, teu cukup sakali aing kadieu, ngewa aing mah, aing teu kudu ngomong baik-baik deui aing mah, bukan hanya penilaian.

Ini kan ibu geus kadieu geus baraha kali kabelah dieu nya, tilu kali, tiap lewat kadieu runyeub, rueub iyeu mata, orang tadi coba nih, bu ini bu, dia malah nempokeun aing, aing ge milu bantuan dia nu miceun runtah, aing nu dititah ngabersihan, kan gitu, perlu diketahui, kemari kita ini cek amdal, kita ini sungai nih, COD nya tinggi", ucapnya dalam video itu.

Video yang diposting oleh akun bernama Adin Wahyudin itu pun menuai komentar dari netizen yang salut dengan kinerja Bupati itu.

Maindra Dhaevhaam, "Taah eta asli bahasa banten ,ngamprang taah ibu gede nyarekanan daria nu micenan runtah sakadaek bae ,,hooh carekanan kadinya buu"

Reynaldy Alex, "Ha…Ha..Ha..asing suka kepemmpinn yg begini..krn pd umumnya msyarakt blom sadar akn kesehatan,dn Kebersihan"

Mamie Ittiw, "Pokoknamah salut ah ka ibu nu ngawekwek……biarpun crewet,cempreng tapi bner,tegas+top markotop…
Mau ngorekan sampah busuk….

Hidup ibu pati….
Smg sehat sll&jd panutan masyarakat…

Amiin yra….

Sy asli Banten-serang-petir ….
????????????????????????❤"

0 Response to "Bupati Lebak ngamuk gara-gara sampah, dialognya dengan bahasa Sunda jadi sorotan netizen"

Post a Comment