Apple Raup Untung Rp2 Jutaan Setiap Menjual 1 IPhone

Apple Raup Untung Rp2 Jutaan Setiap Menjual 1 IPhone
CUPERTINO - Apple menjadi vendor smartphone yang berhasil meraup keuntungan besar pada tahun lalu. Hal ini tidak lepas dari penjualan iPhone yang tinggi dan ditambah besarnya keuntungan yang diambil Apple per unitnya.

Berdasarkan penelitian Counterpoint, setiap satu unit iPhone yang terjual, Apple mendapat keuntungan sebesar USD 150 atau setara Rp2 jutaan. "Apple mendapatkan untung USD150 tiap menjual satu unit iPhone dan keuntungan ini akan terus meningkat seiring tingginya harga iPhone X," ungkap Direktur Penelitian Counterpoint, Neil Shah, dikutip dari Indian Express, Selasa (2/1/2018).

Bila dibandingkan dengan Samsung, keuntungan Apple tiap berhasil menjual satu unit iPhone lima kali lipat dari pabrikan Korea tersebut. Sementara dibandingkan merek China, keuntungan Apple ini 14 kali lipatnya.

Seperti diketahui, Samsung menjadi produsen smartphone yang paling banyak menjual perangkat di 2017. Diperingkat kedua bercokol iPhone yang diprediksi bakal disusul oleh Huawei, sang penguasa pasar China.

(mim)

0 Response to "Apple Raup Untung Rp2 Jutaan Setiap Menjual 1 IPhone"

Post a Comment