Smartphone Oppo A83 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya?

Jakarta - Setelah dirilis di China akhir Desember lalu, Oppo memboyong smartphone seri A83 ke Indonesia. Mengusung fitur selfie pintar, ponsel ini dilepas dengan harga terjangkau. Berapa?

Oppo A83 hadir dengan layar kekinian. Ukuran layarnya 5,73 inch dengan resolusi HD+ (720x1440 pixel).

Dapur pacunya menggunakan prosesor Helip P23 dengan pabrikasi 16 nm. Oppo turut menyematkan RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB yang apabila kurang tersedia slot micro SD dengan dukungan hingga 256 GB.

Urusan fotografi, Oppo menawarkan kamera belakang berukuran 13 MP dan kamera selfie 8MP. Perusahaan asal China ini menambahkan teknologi AI beauty pada kamera depan.

Dengan teknologi ini, kamera akan memindai 254 titik wajah dan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin. Dengan ini hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda – beda untuk setiap subjek.

Oppo A83 Resmi Diboyong ke Indonesia, Harganya? Foto: internet

Selain itu, Oppo menyematkan fitur face recognition untuk membuka ponsel. Fitur ini memindai 128 titik di wajah pengguna. Soal kemampuannya, Oppo mengklaim fitur mirip Face ID di iPhone X ini dapat membuka ponsel dalam 0.18 detik.

Oppo A83 punya baterai 3.180 mAh. Saat dirilis ponsel ini akan menjalankan ColorOS 3.2 berbasis Android Nougat. Semakin lengkap, Oppo menambahkan fitur Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection.

Perangkat ini akan tersedia di pasaran mulai 6 Februari 2018. Oppo membanderolnya seharga Rp 2,999 juta. Ponsel ini hadir dalam dua warna, hitam dan emas. (afr/rou)

0 Response to "Smartphone Oppo A83 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya?"

Post a Comment