Komitmen Xiaomi di 2018: Rilis Ponsel Kualitas Tinggi dan Harga ...

Dalam surat yang ditulis CEO Lei Jun mengenai pencapaian bisnis Xiaomi selama 2017, ia menyebutkan Indonesia sebagai pasar penting mereka dan menjadi bagian dari upaya perluasan bisnis Xiaomi secara global.

Salah satu langkah yang diambil Xiaomi untuk meningkatkan performa bisnisnya di pasar adalah dengan berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi yang didukung desain menarik dan harga yang jujur.
"Tanpa usaha 18 ribu karyawan yang tersebar di 70 negara dan dukungan setia dari Mi Fans (penggemar Xiaomi), Xiaomi tidak mungkin ada di posisi saat ini," tulis Lei Jun.
Ia juga mengungkapkan sebuah target besar yang ingin dituju Xiaomi ke depannya, yaitu menjadi nomor satu di China dalam jangka waktu 10 kuartal ke depan. Di kuartal empat 2017, Xiaomi berada di posisi keempat merek smartphone terlaris di China.
Di atasnya, ada Huawei di posisi puncak, Oppo di posisi kedua, dan Vivo di posisi ketiga. Sementara di Indonesia, menurut laporan IDC di kuartal ketiga 2017, Xiaomi berada di posisi kelima.
Xiaomi berambisi untuk masuk ke dalam tiga besar smartphone terlaris di Indonesia dalam waktu dekat yang saat ini dikuasai Samsung, Oppo, dan Advan.

Lei Jun mengatakan, kunci sukses Xiaomi dalam pasar smartphone adalah berkat kehadiran inovasi teknologi yang diciptakan perusahaannya, seperti prosesor Surge S1 dan ponsel layar penuh Mi Mix 2.
Kencangnya laju Xiaomi di 2017 terlihat dari bagaimana mereka menembus posisi puncak pasar smartphone di India, menggeser Samsung. Negara-negara berkembang tampaknya memang menjadi sasaran Xiaomi sebagai bagian perluasan bisnisnya.