Tanah Abang Ditata, Ada Pangkalan Khusus untuk Opang dan Ojol

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies menyediakan tempat khusus bagi ojek pangkalan (opang) dan ojek online (ojol) untuk membantu warga yang beraktivitas di sana.

"Bagi yang membutuhkan ojek, baik pangkalan maupun online, disiapkan lahan ojek pangkalan dan ojek online. Tidak jauh, hanya 100 meter," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Anies menjelaskan penataan Tanah Abang / Anies menjelaskan penataan Tanah Abang. (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)

Anies mengatakan lahan diberikan untuk memfasilitasi kebutuhan warga. Dia ingin semua pihak mendapatkan kesempatan yang sama.

"Ojek online difasilitasi, PKL difasilitasi, pedagang difasilitasi, pejalan kaki difasilitasi. Ini menjadi solusi masyarakat yang rutin ke Tanah Abang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Andri Yansyah mengatakan lokasi pangkalan ojek berada di lahan milik PT KAI. Lahan seluas 3.000 meter persegi dipersiapkan untuk pengemudi ojek berada di Jalan Jatibaru Bengkel, di seberang Hotel Pharmin.

"(Pangkalan) di Jatibaru Bengkel, iya jadi begini di Jatibaru Bengkel. Di samping kita siapkan shuttle, siapkan angkot juga, akan kita siapkan tempat ojol dan opang. Kan ada lahan KAI yang seluas 3.000 sekian, kita sudah dapat izin pinjam, boleh," terangnya.

Pemprov DKI telah mengumumkan akan segera menerapkan penataan kawasan Tanah Abang tahap pertama pada Jumat (22/12) besok. Satu jalur di depan Stasiun Tanah Abang akan ditutup mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.
(fdu/imk)

0 Response to "Tanah Abang Ditata, Ada Pangkalan Khusus untuk Opang dan Ojol"

Post a Comment