Tahun 2018, Apple ogah turunkan harga iPhone X

Tahun 2018, Apple ogah turunkan harga iPhone X

Merdeka.com - Sepertinya, Apple hingga di tahun 2018 ini tidak akan menurunkan harga untuk perangkat andalannya, iPhone X.

Padahal, tradisi yang biasa dilakukan Apple adalah mereka akan menurunkan harga sebesar USD 100 untuk perangkat lawasnya. Kemudian Apple mengeluarkan smartphone generasi berikutnya dan menjualnya secara bersamaan dengan perangkat baru tersebut. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku di iPhone X. Dan harga iPhone X yang mencapai USD 1000 pun akan tetap berada di angka yang sama, setidaknya sampai akhir tahun nanti.

Mengapa demikian?

Menurut analis kawakan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, jika Apple menurunkan harga iPhone X maka itu akan mempertaruhkan brand Apple sendiri, seperti yang dikutip dari Apple Insider (23/1).

Apple sudah memiliki strategi sendiri yang lebih jitu, yakni mengeluarkan smartphone baru yang diperkirakan bakal rilis di bulan September mendatang. Namun smartphone baru ini bukanlah generasi terbaru dari iPhone X, melainkan perangkat lain yang lebih murah. Dan perangkat tersebut sama sekali tidak sebanding dengan iPhone X, meskipun beberapa fitur mungkin ada yang diadopsi dari iPhone X. Mari kita berharap perangkat murah itu memiliki Face ID.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, perangkat murah Apple nantinya hanya akan memiliki layar LCD berukuran 6,1inci dan tidak memiliki tombol home fisik. [ega]

0 Response to "Tahun 2018, Apple ogah turunkan harga iPhone X"

Post a Comment