Sedih Sekaligus Geram! Kisah Di Balik Foto Driver Ojol Bereskan ...

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID  - Pengendara kendaraan bermotor harus mematuhi peraturan lalu lintas. 

Kalimat itu selalu didengungkan aparat kepolisian. Wajar saja ini dilakukan untuk meminimalisasi jumlah kasus kecelakaan lalu lintas. 

Baca: Digituinnya 4 Tahun Lalu, Ternyata Ini yang Masih Membekas dari Korban Pelecehan di Lamteng

Mengingat angka kecelakaan lalu lintas d Indonesia masih cukup tinggi. 

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian, mengemukakan bahwa tingkat kecelakaan lalu-lintas di Indonesia termasuk yang tinggi di antara negara-negara ASEAN.

Sedih Sekaligus Geram! Kisah Di Balik Foto Driver Ojol Bereskan ...Kecelakaan lalu lintas kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Rabu, 18 Oktober 2017 (Tribunlampung.co.id/Muhammad Heriza)

"Masalah lalu-lintas yang paling tinggi adalah kecelakaan di jalan. Korbannya lebih banyak daripada jumlah korban kasus terorisme," kata Tito saat membuka Forum Polantas ASEAN 2017 di Jakarta, November 2017.

Pada forum bertajuk Kerja Sama Global untuk Menciptakan Keselamatan Berlalu Lintas di Negara-negara ASEAN itu Tito mengemukakan, enam negara yang angka kecelakaan lalu-lintasnya sama-sama tinggi ialah Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Laos.

"Angka kecelakaan lalu-lintas di Malaysia dan Thailand mencapai lima kali angka kecelakaan di Singapura," ungkapnya.

Sementara Brunei Darussalam dan Singapura tercatat memiliki tingkat kecelakaan lalu-lintas terendah dalam lingkup ASEAN.

"Hanya Brunei dan Singapura yang memiliki jalur lalu-lintas paling baik dan angka kecelakaannya terendah di Asean. Selamat kepada Brunei dan Singapura," ujarnya.

0 Response to "Sedih Sekaligus Geram! Kisah Di Balik Foto Driver Ojol Bereskan ..."

Post a Comment