Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

BANYAK hal yang terjadi dalam kurun waktu setahun. Di Kabupaten Bekasi awal 2017 diwarnai dengan puncak pesta demokrasi untuk memilih bupati. Beragam kejadian yang telah terlewatkan secara ringkas akan tersaji untuk para pembaca setia gobekasi.co.id dalam tajuk Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

JANUARI 2017

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Keluarga korban KM Zahro Express asal Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. (Yang dilingkari) Ai Kuswinar dinyatakan tewas terbakar, Rabu (4/1/2016). (Foto: Andi Saddam Husein/goBekasi)

Dua warga Kabupaten Bekasi menjadi korban terbakarnya kapal motor Zahro Ekspres di Perairan Muaraangke, Jakarta Utara, Senin (2/1/2017). Mereka adalah Kepala SDN Karangsetia 02 Muhidin dan Kepala SDN Sukaraya 05 Ai Kusminar. (selengkapnya)

Pada 6 Januari 2017, masyarakat dihadapkan pada kenaikan tarif penertiban STNK dari Rp50.000 menjadi Rp100.000 untuk roda dua dan Rp75.000 menjadi Rp200.000 untuk roda empat. al ini menimbulkan sejumlah reaksi di masyarakat, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Bekasi. (selengkapnya)

Plt Bupati Bekasi Rohim Mintareja memutasi PNS besar-besaran, 5 Januari 2017. Total ada 1.084 PNS yang dimutasi, terdiri dari 40 dari eselon II, 221 eselon III dan 823 eselon IV. Rohim membantah mutasi itu sarat politis. (selengkapnya)

Isu invasi tenaga kerja asal Cina di Indonesia tampaknya bukan sekadar isapan jempol. Seorang warga Cikarang Utara, Dede, mendokumentasikan 3 orang pekerja yang diduga berasal dari Cina tengah menumpang mobil pikap, mengarah ke Greenland International Industrial Center (GIIC) atau Kawasan Industri Terpadu Indonesia-Cina (KITIC), 15 Januari 2017. (selengkapnya)

Jawara Bekasi asal Gabus, Tambun Utara, Damin Sada, menantang Ketua GMBI Distrik Kota Bekasi Jaka untuk berduel sampai mati di Alun-Alun Kota Bekasi, Jumat (20/1/2017). Hal itu dikarenakan ormas yang ia tantang turut serta menggeroyok sejumlah anggota FPI di Bandung. (selengkapnya) Kemudian 5 hari kemudian, 25 Januari 2017, beredar video seorang yang diduga anggota GMBI Kabupaten Bekasi tengah menyantap paku dan menjadi viral. (selengkapnya)

FEBRUARI 2017

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Bus karyawan PT Epson yang terguling.

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Bus karyawan PT Epson terguling di Tol Jakarta-Cikampek KM 27, Cibitung, Kamis (2/2/2017). Sejumlah karyawan yang berada di dalam bus menderita luka-luka. (selengkapnya)

Pemungutan suara untuk bupati dan wakil bupati Bekasi dimulai, 15 Februari 2017. Hampir 2 juta masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilih untuk memilih 5 pasang pemimpin. (selengkapnya)

Akses berita gobekasi.co.id lebih mudah dengan aplikasi PojokSatu. Belum install? Download aplikasinya di sini

10 orang pelaku penggeroyokan hingga korban tewas diringkus jajaran Polsek Cikarang Barat, Minggu (19/2/2017) pagi. Korban tewas, Samsul (18), warga Kampung Cibitung, Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat, meregang nyawa usai dikeroyok di Jalan Raya Bosih, tepat di belakang Pasar Induk Cibitung pada Minggu (19/2/2017) dini hari. (selengkapnya)

Seorang bocah perempuan kelas VI SD berinisial T atau Mawar, dari Hegarmukti, Cikarang Pusat, dilaporkan menjadi korban pemerkosaan oleh seorang guru pelajaran bahasa Sunda di SD negeri bilangan Cikarang Pusat bernama Subandi pada tanggal 4 Februari 2017. (selengkapnya)

Atap SMAN 1 Muaragembong amburk, Selasa (28/2/2017). Sejumlah siswa yang tengah menjadi korban peristiwa tersebut. (selengkapnya)

MARET 2017

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Permen dot yang sempat membuat heboh.

Puluhan ojek pangkalan (opang) berdemo di Kompleks Pemkab Bekasi sebagai bentuk penolakan terhadap kehadiran ojek online (ojol) di Kabupaten Bekasi, Kamis (2/3/2017). (selengkapnya)

Lawatan Raja Salman ke Indonesia membuat rakyat Kabupaten Bekasi bangga. Mengapa? Menurut informasi yang beredar saat itu, penerjemah Raja Salman, yakni Muchlis M. Hanafi, merupakan suami dari cucu Kiai Haji Noer Alie, yakni Rifqiyati Mas'ud yang juga alumnis STAI Attaqwa 1992. (selengkapnya)

Kabar permen keras merek Penguin berbentuk dot dan diduga mengandung narkoba beredar di Babelan. Permen yang dijual seharga Rp1.000 tersebut merupakan kudapan yang dijual di warung dan tukang mainan, Rabu (8/3/2017). (selengkapnya)

Sejumlah masyarakat Kabupaten Bekasi sempat diresahkan dengan pesan berantai lewat WhatsApp tentang penculikan anak yang dilakukan oleh 'orang gila', di beberapa daerah di Indonesia. Isu itupun kian ramai diperbincangkan dan sudah menjadi viral di media sosial, Jumat (10/3/2017). Kapolres Metro Bekasi langsung menanggapi isu itu. (selengkapnya)

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabus Rawa, Tambun Utara. (Foto: Budayakan Bahasa Gabus Bekasi Facebook)

Publik Kampung Gabus geger dengan kehadiran anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabusrawa, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Senin (13/3/2017). Hal itu pertama kali dilaporkan oleh akun Facebook Budayakan Bahasa Gabus Bekasi. (selengkapnya)

Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bersama Tim Pemantau Orang Asing (Pora) mengamankan 3 tenaga kerja asing (TKA) asal Cina di proyek infrastruktur wilayah Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Rabu (15/3/2017). (selengkapnya)

Organisasi Massa (Ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kabupaten Bekasi baku hantam di Ruko Palais De Paris Delta Mas, Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Rabu (22/03/2017). (selengkapnya)

APRIL 2017

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Beginilah kondisi jalan yang amblas di Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung. Pemerintah daerah belum bisa memperbaiki jalan tersebut.Foto:Raiza/Radar Bekasi

Sebuah bus yang mengangkut rombongan pelajar terguling di bilangan Tegal Panjang, Cibarusah, Selasa (4/4/2017). Bus bernopol B 7059 tersebut juga terperosok ke kali irigasi yang berada di sisi jalan. (selengkapnya)

Kebakaran melanda sebuah pabrik di bilangan Jalan Raya Lemahabbang, Cikarang Timur, yakni PT Budi Nusa Tata Prima (BNTP) dan Lami Park Primula Indonesia (LPPI) pada Kamis (20/4/2017), pukul 02.30 WIB. (selengkapnya)

Empat titik longsor di Kampung Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung belum bisa diperbaiki Pemerintah Kabupaten Bekasi. Padahal longsor hampir membuat akses warga tertutup. (selengkapnya)

Seorang polisi gadungan berinisial LF ditangkap di Jalan Teuku Umar, Cikarang Barat, Selasa (25/4/2017) pukul 23.30 WIB. Pelaku berseragam layaknya polisi lalu-lintas. (selengkapnya)

Berawal dari perkenalan K (14) dengan seseorang di jejaring sosial Facebook bernama Gabeng, K dan kakaknya R (16) diperkosa 5 orang pemuda saat pertemuan pertama. Kakak adik ini adalah warga Kampung Sumur Jaya, RT 13/04, Desa Segaran, Batu Jaya, Kabupaten Karawang. Kasus pemerkosaan kakak adik ini dilaporkan oleh ayah mereka, Kardi (53) ke Mapolsek Cabangbungin, Kabupaten Bekasi dengan nomor STPL/04/CB/K/IV/2017/Resto Bekasi pada Jumat, 21 April. (selengkapnya)

MEI 2017

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan di SPBU Sukatani, Senin (8/5/2017). (Foto: Ist)

Sebuah minibus Toyota Avanza berwarna perak terperosok ke Sungai Tarum Barat atau Kalimalang, Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Minggu (7/5/2017) pagi. (selengkapnya)

Setelah pengerjaan yang dimulai pada 2014 dan menutup jalan utama bilangan Mekarsari sehingga instansi terkait merekayasa sejumlah jalur kendaraan, lintas bawah atau underpass Tambun akhirnya diresmikan, Rabu (10/5/2017). pukul 09.00 WIB. (selengkapnya)

Kamis (18/5/2017), warga beramai-ramai mendatangi Kali CBL. Mereka ingin melihat langsung soal kabar banyaknya ikan yang terkapar di tepi kali. Saat diamati, ternyata benar. Banyak ikan yang menepi dan terkapar lemas. Warga menduga ikan-ikan tersebut keracunan limbah industri. Karena memang bukan rahasia lagi kalau Kali CBL seringkali dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab untuk membuang limbah. (selengkapnya)

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Neneng dan Eka dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Bekasi.

Karangan bunga hiasi kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin (22/5/2017) hari ini. Pasangan nomor urut 5 Neneng Yasin dan Eka Supria Atmaja resmi dilantik sebagai pemimpin Kabupaten Bekasi. (selengkapnya)

Unit Patroli Air Sabhara dari Kepolisian Sektor Muara Gembong Polrestro Bekasi pimpinan Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono, menemukan korban nelayan yang telah tercebur dan menghilang saat membersihkan perahunya pada hari Rabu (24/5/2017) di Perairan Desa Pantai Bahagia. (selengkapnya)

JUNI 2017

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

(Ilustrasi) Belasan anggota geng motor dan 9 pelaku begal yang ditangkap Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (26/5/2017). (Foto: Ist)

Masyarakat diresahkan dengan aksi geng motor di jalan. Karena dalam aksinya, sekelompok anak muda ini nekat membacok warga siapapun yang dijumpainya. Salah satu geng motor yang dikenal sadis ialah geng motor Tambun 45. Geng yang terdiri dari sekumpulan anak muda ini beberapa waktu lalu melakukan aksi anarkis di daerah lain menggunakan senjata tajam. Beberapa dari mereka berhasil diamankan polisi. (selengkapnya)

Emosi di jalan nyaris berujung baku tembak. Inilah yang dialami pasangan suami istri, Yoga Pragola Subakti (23). Dia dan keluarganya hampir dihabisi pria yang tak terima gara-gara kendaraannya nyaris menyerempet mobil pelaku, Samuel di Mekarsari, Tambun Selatan. Todongan senpi jenis air soft gun pun diterima Yoga dan keluarganya. Beruntung, perbuatan tak menyenangkan itu langsung dilaporkannya ke polisi dan pelaku diamankan aparat. (selengkapnya)

Omar Khayam alias Omar Maute disebut-sebut media asing sebagai salah satu pentolan kelompok Maute yang berafiliasi kepada Islamic State Irak and Syiria (ISIS) dan menyerang Kota Marawi, Filipina pertengahan Juni lalu. Pentolan ISIS Filipina itu ternyata pernah bermukim di Babelan, Kabupaten Bekasi dan menikahi Minhati Madrais, salah satu putri pendiri Pesantren Darul Amal, Kp Buni Bakti, Babelan. (selengkapnya)

Berhati-hatilah dalam berkomentar dan jangan sampai mengumbar ujaran kebencian, terlebih lagi ujaran tersebut ditujukan untuk masyarakat sebuah kota tempat mencari nafkah. Mungkin hal itu yang membuat nama pengguna Facebook bernama Bams Ismoyo mendadak viral di media sosial.

Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

Komentar Bams Ismoyo yang jadi viral.

Skrinsyut komentar bermuatan ujaran

0 Response to "Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017"

Post a Comment