Ini Kisah dan Kronologis Penemuan Ratusan Handphone Hanyut di ...

Ini Kisah dan Kronologis Penemuan Ratusan Handphone Hanyut di ...

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa hari lalu, warga dan nelayan Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, digemparkan dengan penemuan ratusan telepon gengam yang mengapung diatas permukaan air laut.

Tak hanya menggemparkan nelayan dan warga setempat, namun penemuan ratusan gadget tersebut juga mengundang perhatian pemilik usaha jual beli telepon genggam, baik dari Teluk Limau, Parittiga hingga Pangkalpinang.

Mereka berbondong-bondong dan hilir mudik sekitar rumah warga di desa Teluk Limau, setelah mendengar sejumlah warga dan nelayan sempat menemukan ratusan gadget merek, Xiomi, Oppo, Samsung dan Aplle tersebut.

Terlebih gadget yang diduga hanyut dari perairan Kepri itu dijual warga dan nelayan dengan harga miring, mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. Namun sebagian juga ada yang digunakan untuk pribadi.

" Kalau beberapa hari lalu heboh, pokoknya tiap-tiap rumah yang nemukan hp itu disinggahi pemilik conter, ada yang dari Teluk Limau Sendiri, parittiga, bahkan Pangkalpinang. Kalau sekarang sudah sepi, cuma paling ada satu mobil orang luar yang keliling desa mencari warga yang mau menjual hp temuan itu," kata Kepala Desa Teluk Limau, Haydir kepada bangkapos.com, Kamis (18/1/2018).(*)

0 Response to "Ini Kisah dan Kronologis Penemuan Ratusan Handphone Hanyut di ..."

Post a Comment