Heboh, beredar foto biaya persalinan tahun 1988, cuma puluhan ribu rupiah!

Heboh, beredar foto biaya persalinan tahun 1988, cuma puluhan ribu rupiah!

Setelah menikah, pastinya setap pasangan suami istri menginginkan kehadiran buah hati untuk melengkapi kehidupan rumah tangga mereka.

Namun karena biaya persalinan semakin hari semakin mahal, banyak orangtua yang melahirkan anaknya dengan cara asal-asalan tanpa bantuan bidan atau dokter.

Untuk persalinan normal saja biaya yang harus disiapkan yakni sekitar Rp 2,5 juta hingga belasan juta rupiah.

Dan untuk persalinan caesar dibutuhkan biaya belasan juta hingga puluhan juta rupiah. Hal itu tergantung dari klinik atau rumah sakit yang menanganinya.

Terlebih sekarang banyak maysarakat yang memilih untuk melahirkan di luar negeri seperti Malaysia atau Singapura.

Akan tetap baru-baru ini beredar foto biaya persalinan jaman baheula alias jaman dulu. Foto itu merupakan perincian biaya persalinan tahun 1988. Tentu saja biayanya sangat jauh dibandingkan sekarang.

Foto tersebut merupakan foto rincian biaya persalinan seorang bidan rumahan yang terletak di Bekasi Utara.

Dalam rincian itu tertera biaya persalinan Rp 30 ribu, biaya perawatan Rp 15 ribu, dan kamar bersalin Rp 5.000. Selain itu, obat-obatan juga memakan biaya yang murah, hanya Rp 10 ribu. Dan untuk biaya lain-lainnya Rp 3.000.

Postingan yang diunggah akun Kementrian Humor Indonesia itupun langsung menuai beragam komentar dari netizen.

Kakang Prabu Hafidz Haikal, "Biaya persalinan zaman old cuma 63rb itu artinya sama saja dengan Biaya paket data sebulan zaman Now…"

Krishna Handoko, "Tahun 88 coy… Itu jama kelahiran Adikku…. Jaman segitu nenek ku kalau belanja ke warung 1000 rupiah udah komplit sayuran sama bumbu dan lauknya….hahhahaha"

0 Response to "Heboh, beredar foto biaya persalinan tahun 1988, cuma puluhan ribu rupiah!"

Post a Comment