Bikin puyeng, persimpangan jalan di kota ini memiliki 37 buah lampu merah

Bikin puyeng, persimpangan jalan di kota ini memiliki 37 buah lampu merah

Untuk pengendara bmotor, terkena lampu merah di persimpangan jalan memang kadang menjemukan. Pasalnya, ada beberapa persimpangan jalan yang lampu merahnya dianggap menyala terlalu lama.

Nah, apa jadinya jika lampu merah di sebuah persimpangan itu lebih dari satu, bahkan hingga puluhan jumlahnya. Coba gimana?

Percaya atau tidak, sebuah persimpangan jalan dengan puluhan lampu merah itu memang benar-benar ada.

Persimpangan jalan yang aneh dan juga unik ini berada di kota Chengdu di Provinsi Sichuan, China. Bayangkan, lampu merah di persimpangan jalan tersebut ada 37 buah.

Lampu merah sebanyak itu terdapat di persimpangan jalan antara Zhonghuan Road, Wuyang Street, dan juga West Longteng Road.

Persimpangan jalan yang rumit bagaikan puzzle ini termasuk rentangan jembatan, jalur melandai, jembatan dermaga, serta jalur hijau.

Selain itu, ada juga beberapa stasiun antar pulau yang dibangun di bawah jembatan.

Menurut pihak berwenang setempat, lampu merah yang banyak itu dibutuhkan di persimpangan tersebut sejak kondisi jalanan menjadi 'sangat rumit'.

Agen perumahan di daerah tersebut yang ditanya mengatakan, pembangunan stasiun metro di dekatnya juga menyebabkan kondisi lalulintas di sana menjadi kacau.

Akibatnya persimpangan jalan tersebut menjadi persimpangan jalan yang memiliki lampu merah terbanyak dibandingkan kota-kota lainnya.

Persimpangan jalan yang unik ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial di China. Netizen yang menggunakan jalan itu mengatakan arus lalulintas di sana jadi ramai dan membingungkan.

0 Response to "Bikin puyeng, persimpangan jalan di kota ini memiliki 37 buah lampu merah"

Post a Comment