5 Smartphone Zaman Now, Punya 4 Kamera Sekaligus, Harganya ...

TRIBUNPEKANBARU.COM - Belum habis popularitas teknologi dual kamera pada smartphone, kini muncul teknologi terbaru, yaitu empat kamera. Apa itu?

Sebenarnya, teknologi ini tidak jauh berbeda dengan teknologi dual kamera atau kamera ganda. Pada dual kamera, posisi kedua lensa selalu diletakkan beriringan pada bagian kamera depan atau pun kamera belakang sebuah smartphone.

Sementara untuk teknologi 4 kamera, keempat lensanya juga diletakkan beriringan, namun polanya tidak sekaligus 4, bisa jadi 2-2 atau 3-1. Keempat kamera atau lensa ini memiliki fungsinya masing-masing dan tidak selalu untuk menangkap gambar.

Ada yang berfungsi sebagai sensor dan ada juga yang berfungsi sebagai pengontrol pergerakan objek. Teknologi teranyar yang belum terlalu populer ini diklaim dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas lebih ciamik.

Beberapa vendor telah memproduksi smartphone dengan fitur empat kamera. Ada yang dibanderol dengan harga murah, ada juga yang mahal namun bisa dibeli dengan kredit hp online tanpa kartu kredit melalui https://www.kredivo.com. Berikut ini 5 ulasannya.

 1. Huawei Nova 2i

Huawei menjadi salah satu vendor smartphone yang menyematkan fitur 4 kamera dalam produknya, yaitu Nova 2i, dan dibanderol dengan harga hanya Rp 4 jutaan. Harga yang setara dengan harga smartphone dengan teknologi dual kamera.

Huawei Nova 2i merupakan smartphone berbasis Android Oreo yang disenjatai dengan teknologi 4 kamera dengan pembagian 2 kamera depan dan 2 kamera belakang.

HuaweiHuawei (Theguardian.com)

Kamera utama atau kamera belakangnya memiliki lensa aperturef/2.0 dengan resolusi 16 megapiksel dan 3 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur PDAF, sensor BSI, dan LED Flash. Sementara itu, kamera depannya memiliki dua lensa aperturef/2.2 yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Efek bokeh yang diklaim bisa lebih maksimal jika digunakan dalam kondisi cukup cahaya juga turut disematkan pada kamera depan Nova 2i.

0 Response to "5 Smartphone Zaman Now, Punya 4 Kamera Sekaligus, Harganya ..."

Post a Comment