Bisa Dicoba! Aplikasi Smartphone Paling Keren Muncul Selama 2017

Ilustrasi: aplikasi smartphone (pixabay)

JawaPos.com – Tahun 2017 akan segera berakhir. Selama tahun ini beragam aplikasi hadir memanjakan aktivitas manusia. Mulai dari aplikasi untuk bisnis, transportasi, pendidikan, game, kecantikan, manipulasi foto, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini JawaPos.com berhasil merangkum aplikasi terbaik yang hadir selama 2017. Ini berdasarkan rating penilaian yang ada pada penyedia aplikasi seperti Google PlayStore dan Apple Apps Store.

1. Aplikasi Transportasi Online

Transportasi Online

Aplikasi Transportasi Online (GooglePlay)

Transportasi online seperti Go-Jek, Grab, dan Uber, saat ini memegang aplikasi yang paling banyak diunduh di Google PlayStore maupun Apple Store. Berbagai pilihan penyedia jasa transportasi online memberikan pilihan bagi pengguna gadget. Misalnya untuk memudahkan mobilitas dan perjalanan mereka, tanpa harus repot-repot menggunakan kendaraan pribadi.

Belum lagi berbagai penyedia jasa transportasi online kerap kali memberikan berbagai penawaran menarik seperti potongan harga, voucher, hingga tawaran menarik lainnya. Ini mampu mendongkrak angka unduhan aplikasi tersebut bagi pengguna Android maupun iOS.

2. Face App

Face App

Face App menjadi salah satu nominasi aplikasi terpopuler. Aplikasi sejenis ini memang sempat booming di tahun 2017. Face App menawarkan editing foto unik. Foto wajah seseorang dapat dibuat menjadi terlihat lebih muda atau bahkan menjadi lebih tua. Face App yang dibuat oleh Wireless App OOO Photography ini tercatat telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. Pantas memang jika aplikasi ini memuncaki peringkat aplikasi populer versi Google.

Aplikasi unik ini memang memiliki tampilan antar muka yang cukup simpel dan mudah untuk digunakan. Anda bisa seru-seruan mengubah tampilan wajah Anda atau teman-teman Anda. Malahan jika penasaran, Anda bisa melihat seperti apa penampilan Anda saat tua nanti. Silakan coba aplikasi satu ini dan dapatkan kesenangan editing wajah Anda. Tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

3. Tandem: Find Language Exchange Partners Worlwide

Tandem: Find Language Exchange Partners Worlwide

Tandem: Find Language Exchange Partners Worlwide (GooglePlay)

Ingin belajar bahasa baru, namun tidak tahu harus mulai belajar dari mana? Atau mau menguasai bahasa asing, tapi tidak ada kursus bahasa yang kamu inginkan di sekitar lokasi kamu? Atau malah kalian terlalu sibuk, sehingga tidak bisa kursus bahasa secara konvensional?

Tenang saja, karena sekarang ada aplikasi Tandem: Language Exchange yang akan membantumu dalam mempelajari bahasa baru secara mobile. Tandem merupakan aplikasi mobile yang dikembangkan oleh Tripod Technology GmbH dengan tujuan untuk memudahkan orang-orang dalam mempelajari bahasa baru dengan mudah dan tanpa biaya sepersen pun.

Yang membedakan Tandem dengan aplikasi belajar bahasa lainnya, Tandem menawarkan program mempelajari bahasa secara langsung dengan penutur asli dari bahasa yang ingin kamu pelajari. Kamu pun juga bisa memilih native speaker dari bahasa yang kamu inginkan sendiri berdasarkan minat dan kebutuhanmu. Menarik, bukan? Aplikasi ini bisa kamu temukan dan unduh melalui Google PlayStore maupun Apple Apps Store.

4. Simply Piano

Simply Piano

Simply Piano menjadi aplikasi yang cukup unik dan bermanfaat. Pasalnya dengan aplikasi ini pengguna dari tingkatan pemula hingga mahir dapat bermain piano dengan menggunakan aplikasi Simply Piano. Meski tentunya tak seperti piano sungguhan, namun setidaknya mendekati ya.

Bagi Anda yang berada ditingkatan pemula dan ingin belajar bermain piano, dapat menggunakan aplikasi ini. Simply Piano memberikan tips dan trik bagi pemula yang ingin belajar memainkan alat musik tersebut.

Selain itu, bagi pemula akan disuguhi not dasar untuk dipelajari hingga nantinya terus berlanjut hingga tahap selanjutnya. Aplikasi besutan Joy Tunes ini tercatat telah diunduh sebanyak satu juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini juga bisa diunduh bagi anda pengguna iPhone atau iPad.

5. Socratic – Math Answer & Homework Help

Socratic – Math Answer & Homework Help

Socratic – Math Answer & Homework Help (iTunes)

Kamu akan mengunduh pembantu Pekerjaan Rumah (PR) dan pemecah soal matematika tercepat yang pernah ada. Ambil foto soal pekerjaan rumah atau persamaan matematika dan dapatkan penjelasan, video, dan bantuan langkah demi langkah instan. Benar, aplikasi ini 100 persen gratis. Tanpa transaksi dalam aplikasi.

Aplikasi ini mendukung semua mata pelajaran, termasuk Mmtematika (aljabar, kalkulus, statistika, grafik, dll), sains, kimia, sejarah, bahasa Inggris, ekonomi, dan sebagainya. Cara kerjanya ambil gambar masalah pekerjaan rumah dan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) secara langsung memahami konsep mana yang perlu kamu pelajari untuk menjawab masalah ini.

Artificial Intellgence yang dimiliki Socratic memadukan teknologi visi komputer canggih (yang dibuat dengan memanfaatkan pengklasifikasi pembelajaran mesin menggunakan sampel jutaan pertanyaan pekerjaan rumah) untuk memperkirakan secara akurat konsep yang akan membantu kamu dalam menjawab pertanyaan. Tim pendidik Socratic membuat konten yang bebas dari istilah yang sulit dimengerti. Video online terbaik ini dikurasi dari berbagai sumber seperti Khan Academy, Crash Course, dan lainnya. Satu lagi, aplikasi ini tersedia untuk kamu pengguna Android dan iOS.

6. Encode – Mudah dan Praktis Belajar Coding

Encode

Encode – Mudah dan Praktis Belajar Coding (Android Authority)

Encode: Learning to Code adalah aplikasi yang menyediakan fasilitas belajar coding. Tampilan Encode boleh jadi cukup dasar, tapi kalau soal coding, Encode menyediakan materi mendalam. Keunggulan Encode adalah menyediakan materi coding dari awal yang benar-benar dasar, menawarkan konsep yang berbeda yang bisa dipahami dengan cepat, bahkan kalau kamu hanya punya waktu luang beberapa menit.

Setelah konsep dasar, kamu bisa move on ke konsep yang lebih advanced, seperti bahasa pemrograman JavaScript. Pembelajarannya interaktif dan app akan memberi timbal balik setelah menyelesaikan satu lesson, sehingga kalau kurang puas, kamu bisa mengulang dan lebih memahami konsepnya. Aplikasi belajar ini bisa didapatkan melalui Google PlayStore dan Apple Apps Store.

(ryn/JPC)

0 Response to "Bisa Dicoba! Aplikasi Smartphone Paling Keren Muncul Selama 2017"

Post a Comment